Flash News2020-03-18 09:40:32

1 Orang Lampung Dinyatakan Positif Corona

( words)

1 Orang Lampung Dinyatakan Positif Corona

Bandar Lampung (18/03/2020) – Salah satu pasien Dalam Pengawasan (DPD) terjangkit virus Covid-19 (corona) di Lampung, dinyatakan positif terjangkit virus mematikan asal Provinsi Huwan Cina tersebut.

Dalam keterangan resminya Rabu (18/3/2020), Pemerintah RI, melalui Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan satu orang Lampung tersebut merupakan bagian dari 55 orang yang baru dinyatakan positif kasus corona.  Dengan demikian total kasus positif corona di Indonesia mencapai 227.

"Ada tambahan di Provinsi Banten ada 4 positif. Di Yogyakarta 1 positif, kemudian 30 pasien positif dari Jakarta, dari Jabar 12 pasien, Jateng 2 positif, Sumut 1 positif, Lampung 1 positif, Riau 1 positif dan Kalimantan 1 positif," ujar Yurianto.

Pada saat ini, akselerasi menjadi semakin naik. “Ini kita maklumi dan memberikan gambaran lazim. Kita akan mendapatkan gambaran semakin naik dan diharapkan tidak terjadi terlalu panjang," kata Yurianto.

Yurianto mengatakan saat ini kesadaran dari masyarakat makin meningkat untuk mengetahui apakah positif corona atau tidak. Sehingga semakin banyak juga yang terlihat.

Dalam kesempatan itu, Yuri juga mengumumkan sejumlah informasi penting.  Yaitu jumlah pasien yang meninggal. Untuk yang satu ini, penambahannya  juga cukup signifikan. Yakni hingga 19.

Rinciannya adalah, di Bali ada satu orang, Banten (1 orang), DKI Jakarta (12 orang), Jawa Barat (1 orang), Jawa Tengah (1 orang), Jawa Timur (1 orang), dan Sumatra Utara (1 orang).

"Kenapa jumlahnya bertambah cukup signfikan? Karena sejumlah rumah sakit belum memberikan data sejak 12 Maret lalu. Mereka baru memberikan sekarang," ucap Yuri.


Selain jumlah pasien positif bertambah dan korban meninggal, Yuri juga mengatakan hingga saat ini sudah ada 11 kasus yang berhasil sembuh dari paparan virus Corona. Mereka berasal dari DKI Jakarta 9 orang, Banten (1 orang) dan Jawa Barat (1 orang).

 

 (KIKI)

 

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!