Flash News2020-06-13 11:52:00

Agus Istiqlal Rapat Bersama Pengurus Pasar Agar Para Pedagang Lebih Nyaman Dan Sejahtera.

( words)

Agus Istiqlal Rapat Bersama Pengurus Pasar Agar Para Pedagang Lebih Nyaman Dan Sejahtera.

Pesisir Barat ( 11/06/2020 ) - Bupati pesisir barat Agus Istiqlal menghadiri rapat penataan pasar dengan dinas koperindag, dinas perhubungan, satpol PP dan perwakilan kepala pasar di Or cukuh Tangkil sekertariat daerah pesisir barat.

 

Terkait Maraknya Pasar tempel ( Kalangan ), di setiap Pekon (desa ), Bupati Agus Istiqlal mengadakan rapat, dengan jajaran terkait di lingkungan Pemkab setempat. Keberadaan Pasar kalangan di setiap desa mengakibatkan Pasar induk way batu menjadi sepi.

 

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal  menyampaikan bahwa rapat ini guna untuk mencari solusi penataan pasar serta mencari solusi agar para pedagang lebih nyaman dan sejahtera.

 

"Dengan adanya rapat ini semoga kita bisa mencarikan solusinya agar para pedagang dan masyarakat lebih nyaman dan sejahtera," terang Bupati

 

Udo ( sapaan akrab Bupati ) mengingatkan kepada pedagang maupun masyarakat yang beraktivitas di pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

" Untuk para pedagang dan Masyarakat yang beraktipitas di tempat keramayan (pasar)   harus menerapkan protokol kesehatan,"lanjut Bupati. 

 

Saya berharap kepada kadis pasar untuk mengundang kembali kepala pasar

 

Lanjut Agus Istiglal, Kegiatan ini dilakukan agar kegiatan di pasar yang ada di pesisir barat bisa di manfaatkan dan di rasakan hasilnya oleh masyarakat pesisir barat.

 

"Supaya para pedagang bisa berjualan di tempat yang sudah di buatkan oleh pemerintah daerah agar pembangunan pasar tidak sia-sia,"

 

Dalam acara tersebut juga bupati meminta saran serta masukan dan mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat dan pemerintah terkait penataan pasar.way batu, di pesisir barat ini.

 

Selanjutnya kepala pasar Way Batu, Edy  memberikan masukan kepada Pemda Pesibar, agar pihak terkait menertbkan pedagang liar, yang berjualan di tepi jalan lintas, lebih lanjut Edy  mengatakan agar  semua angkutan barang maupun angkutan orang agar masuk di terminal, dan mereka minta untuk melengkapi fasilitas termasuk tempat buat penumpang yang hendak menunggu mobil angkutan.

 

"semua angkutan barang maupun angkutan orang agar masuk terminal ,Selain itu fasilitas tolong dilengkapi baik penerangan maupun keamanan," katanya.

 

Selanjutnya ,Kepala pasar kalangan biha sawalludin, meminta tambahan pengamanan dari satpol PP agar melakukan pengamanan dan penertiban para pedagang nakal yang ada di pasar biha.

 

"Karena banyak pedagang yang berjualan di luar pasar, apa lagi pedagang ikan , karena banyak bekas mereka jualan ikan menimbulkan bau jadi dimohon agar satpol PP menertibkan para pedagang tersebut,"paparnya.

 

Akhir dari rapat ini, Bupati akan menindak lanjuti keluhan  kepala pasar serta akan melengkapi fasilitas di pasar.

 

( Buyung )

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!