Flash News2020-03-27 10:17:52

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Lamsel Alokasikan Rp.16,48 Miliar

( words)

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Lamsel Alokasikan Rp.16,48 Miliar

Kalianda (27/03/2020) – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan glontorkan Rp 16 miliar lebih dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 (virus corna) di daerahnya.

Disampaikan Ketua harian gugus depan tim percepatan penanggulan covid-19 Pemkab Lamsel, Drs. H. Darmawan, MM, anggaran Rp.16 miliar lebih tersebut, diantaranya digunakan untuk penyediaan alat-alat kesehatan, ruang isolasi, sosialiasi penanganan dan pencegahan covid-19, serta pengadaan masker, hand sanitizer hingga disinfektan yang digunakan untuk penyemprotan di sejumlah wilayah di Lamsel.

“Sebagian besar memang anggaran digunakan untuk alat-alat kesehatan,rumah sakit serta unit kesehatan lain untuk mencegah penyebaran Corona,”terang Darmawan, siang tadi (27/3).

Sayangnya, Darmawan yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Pemkab Lamsel ini, tidak merinci satu persatu alokasi anggaran untuk penanganan covid-19 di Lamsel itu. “Kalau rinci nya saya tidak hafal. Ini kan sedang melakukan penyemprotan,”kata Darmawan yang saat dikonfirmasi tengah melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Tanjung Bintang.

Dilain sisi, pria berkacamata itu juga mengajak semua lapisan masyarakat bersama-sama mencegah dan memberantas virus Corona agar tidak mewabah di masyarakat.”Ikui himbauan pemerintah. Paling tidak dengan menerapkan sosial distancing dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,”ujarnya.

 

(ABDURAHMAN)

 

Teks foto: Petugas tengah melakukan penyemprotan disinfektan, untuk cegah covid-19 di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Lamsel, siang tadi , (27/3).  (foto ist)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!