Flash News2020-03-26 07:05:08

Antisipasi Virus Covid-19, Bupati Lambar Tinjau RSUD Alimudin Umar

( words)

Antisipasi Virus Covid-19, Bupati Lambar Tinjau RSUD Alimudin Umar

Liwa (25/03/2020) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar Liwa, siapkan ruang isolasi guna mengantisipasi mewabahnya Covid-19 di Lampung Barat.

Kesiapan RSUD tersebut secara langsung ditinjau olehBupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Selasa kemarin.

Didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Widyatmoko Kurniawan, Kepala Dinas Kesehatan Paijo serta Ketua Komisi Tiga DPRD Lambar Nopiadi, Parosil mengamati ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi serta transit bagi para ODP dan PDP covid-19.

Bukan hanya ruangan khusus di dalam rumah sakit, Aula RSUD Alimudin Umar yang letaknya berjauhan dari tempat pelayanan kesehatan juga dirombak kegunaannya untuk dijadikan ruang isolasi sementara.

Hal tersebut bertujuan mengantisipasi, bila mendadak ODP menunjukan gejala-gejala covid-19 yang dirujuk ke RSUD Alimudin Umar meningkat.

Bupati juga menambahkan, kamis 26 Maret mendatang akan dilakukan penyemprotan Disinfektan secara serentak, terutama fasilitas umum dan fasilitas pemerintahan.

Dimohon kesadaran bagi seluruh stackholder dan masyarakat untuk bahu membahu mendukung pencegahan, agar covid-19 tidak menyebar dilampung barat,” demikian himbauannya.

Sementara itu, Direktur RSUD Liwa Widyatmoko Kurniawan menjelaskan, selain telah menyiapkan ruang isolasi dan mensosialisasikan prosedur penerimaan pasien pihaknya juga siap memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dan memberikan pengamanan bagi petugas medis.

Ketua Komisi Tiga DPRD Lambar Nopiadi, mendukung penuh intruksi yang disampaikan oleh Bupati Parosil Mabsus, pada saat Cofee Morning di Aula Kagungan Pemkab setempat lusa lalu terkait realokasi anggaran untuk penanganan covid-19.

Dalam intruksi Bupati terhadap Sekda, selaku ketua tim anggaran bersama BAPPEDA dan DPKAD. Menjelaskan, anggaran biaya perjalanan dinas, pertemuan, sosialisasi dan kegiatan yang bersifat seremonial  agar alihkan terlebih dulu untuk penanganan covid-19 ini.


(FERI/ DANIEL NGANTUNG)

 

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!