Flash News2020-05-04 05:21:39

Balam Zona Merah, Positif Covid-19 di Lampung ‘Nanjak Terus’

( words)

Balam Zona Merah, Positif Covid-19 di Lampung ‘Nanjak Terus’

Bandar Lampung (04/05/2020) – Laju pertambahan pasien positif Covid-19 di Provinsi Lampung menanjak signifikan.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, penambahan positif di Lampung mencapai 4 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 50 orang (28 orang dirawat. 5 orangmeninggal dunia dan 17 orang dinyatakan sembuh), menjadi 54 orang (32 orang diisolasi.  5 orang dinyatakan meninggal dunia dan 17 orang dinyatakan sembuh).

Meski belum ada keterangan resmi dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, namun data yang dilangsir tersebut menunjukan adanya 3.234 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Total ODP yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini, ada sekitar 533 orang yang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan 2.700 lainnya, sudah selesai dalam pemantauan selama 14 hari. Dalam data kali ini, ada satu orang ODP yang meninggal dunia.


Transmisi Lokal

Dugaan transmisi lokal yang terjadi dengan pasien nomor 50 di Provinsi Lampung, dengan kasus terbaru yang berasal Lampung Selatan ini, yang merupakan seorang laki-laki berusia 63 tahun dari Jati Agung. Dinas Kesehatan Lampung Selatan mulai melakukan tracing dan rapid tes, terhadap orang-orang terdekat, Senin (4/5/2020).

"Hari Senin ini, rencana akan mulai dilakukan tracing lanjut dan melakukan rapid test terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Jimmy Banggas, seperti dikutip dari Lampungpro.co, Senin (4/5/2020).

Untuk melakukan pendalaman terhadap semua kontak tracing dengan siapa-siapa saja, terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien ini, Dinas Kesehatan Lampung Selatan menerjunkan 8 orang petugas dari tim surveillance dan analisis.

 

(KIKI)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!