Flash News2020-03-25 14:38:14

Cegah covid19, Pemkab Lamsel Terapkan WorkFromHome

( words)

Cegah covid19, Pemkab Lamsel Terapkan WorkFromHome

Kalianda (25/03/2020) - Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) akhirnya mengambil langkah taktis,guna mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19) di kabupaten itu.

Mulai besok (26/3), pemerintah kabupaten yang berada paling ujung di Sumatera ini akan menerapkanpenyesuaian  kerja pegawai dengan melakukan sistemworkfromhome (atau bekerja di rumah).

Hal itu, diterapkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), terkecuali satuan kerja yang sifatnya memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Seperti rumah sakit dan pelayanan publik lainnya.

“Langkah ini juga dilakukan,guna menindaklanjuti surat edaran Menpan-RB nomor 19 tahun 2020 dan SE Gubernur Lampung,”kataKadiskominfo Pemkab Lamsel, Sepri Masdian,S.Sos kepada wartawan media ini melalui sambungan telepon genggamnya petang tadi (25/3).

Sepri juga mengungkapkan, dengan diberlakukannya, penyesuaian sistem kerja dengan workfromhome dapat mencegah penyebaran covid-19.

"Namun, bagi aparatur tetap melaksanakan pekerjaannya, meskipun berada di rumah. Nanti, kepala satker atau OPD yang mengatur sistem kerja ditempatnyamasing-masing,” ungkapnya.

Lalu, sampai kapan Pemkab Lamsel akan menerapkan sistem workfromhome? Ditanya seperti itu, mantan kepala bidang pengadaan dan mutasi pegawai BKD Lamselitu mengatakan sampai dengan batas waktu yang belum ditetapkan.

“Ya kira-kira seperti itu. Detail nya juga belum sempat saya baca surat edaran dari pak bupati nya,”jelas Sepri.

Diketahui, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, akhirnya mengeluarkan Surat Edaran (SE)  nomor 060/1502/1.10/2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran Corona virus disease (covid 19) di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Surat itu dikeluarkan pada 24 Maret 2020.

 

 (RAHMAN)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!