Flash News2020-08-18 16:33:22

Dang Ike Tidak Lolos Verfak, Pilwakot Bandar Lampung Tanpa Paslon Perseorangan

( words)

Dang Ike Tidak Lolos Verfak, Pilwakot Bandar Lampung Tanpa Paslon Perseorangan

WARTA LENSA INDONESIA (Bandarlampung, 18/08/2020) - Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung 2020 mendatang tidak akan mengikutsertakan pasangan calon dari unsur indenpendent (non-partai).  Hal itu dipastikan setelah dukungan bakal pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung Ike Edwin-Zam Zanariah dinyatakan tidak memenuhi ambang batas minimal pencalonan melalui jalur independen.

Hal tersebut diumumkan setelah gelaran rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan perbaikan verifikasi faktual (verfak) tingkat kecamatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung untuk pasangan calon (Paslon) perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah rampung.  Hasil dari verfak tersebut menyatakan, dukungan E-KTP untuk Ike Edwin-Zam Zanariah banyak tak memenuhi syarat.

Dikutip dari harianmomentum.com, Komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan, dari 45.222 E-KTP dukungan perbaikan yang diserahkan kepada KPU, yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 36.001. Sementara, yang memenuhi syarat 9.221.  Ia menjelaskan, dengan rampungnya verifikasi faktual di tingkat kecamatan, maka KPU Bandarlampung akan menggelar pleno di tingkat kota pada Jumat (21/8/2020).

"Hasil verifikasi tingkat kecamatan sudah selesai malam ini. Nanti saat pleno tingkat kota jumlahnya akan kita rekapitulasi, dijumlahkan dengan total dukungan sebelumnya,” kata Fery.

(wali)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!