Flash News2020-07-07 06:20:39

Diapresiasi Pemkab, Nanang Minta KJHLS Kerja Bareng dengan Tim Gugus Pemkab

( words)

Diapresiasi Pemkab, Nanang Minta KJHLS Kerja Bareng dengan Tim Gugus Pemkab

Kalianda (07/07/2020) - Kegiatan Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS), mensosialisasikan fase new normal di sejumlah sekolah, mendapat respon positif Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto.

Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Lamsel itu mengajak KJHLS, untuk ikut bersinergi dengan tim gugus tugas penanganan covid-19 Pemkab Lamsel, guna mensosialisasikan fase new normal di masyarakat. Dengan menerapkanprotokol kesehatan.

“Ini kegiatan positif dan kreatif. Kami (pemkab,red) sangat berterimakasih dengan rekan-rekan jurnalis dalam hal ini Kjhls yang telah membantu pemerintah dalam mensosialisasikan fase newnormal,” kata Nanang Ermanto saat beraudensi dengan KJHLS di ruang kerjanya pagi tadi (07/07/2020).

Dikatakannya juga, KJHLS dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tim gugus tugas covid-19 Pemkab Lamsel dalam melakukan berbagai kegiatan, serta mensosialisasikan fase new normal.

Menurut Nanang yang juga Ketua DPC PDIP Lamsel itu, sektor pendidikan merupakan sektor terpenting untuk penerapan fase new normal.

“Namun, sektor-sektor lainnya juga tak kalah penting. Terutama hal-hal yang berkenaan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Dilain sisi, mantan anggota DPRD Lamsel itu juga meminta para jurnalis untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Dengan mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang positif serta pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Lamsel.

“Kami tidak anti kritik. Masukan-masukan seperti ini yang kami butuhkan. Karena nya kami pemkab siap jalan bareng dengan Kjhls,” pungkas Nanang.

Sementara, Ketua KJHLS Ma'i, S.Pd mengungkapkan, program kerja tersebut merupakan langkahKjhlsuntuk menyongsong new normal.

"Melalui Satgas Jurnalis yang telah kami bentuk beberapa waktu lalu,salah satu kinerjanya adalah melakukan sosialisasi edukatif kepada pelajar. Selain disektor pendidikan, kami juga akan melakukan sosialisasi itu ke sektor lainnya," ungkap Ma'i.

Ma'i yang juga wartawan Radar Tv di Lamsel mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Lamsel dan jajarannya yang telah mengapresiasi program kerja KJHLS.

"Dalam hal ini, kami berperan sesuai koridor fungsi jurnalis. Namunmemang kami harus sejalan dan bersinergi dengan tim gugus tugaspemkab," jelas nya.

Untuk diketahui, dalam audensi itu,selain Bupatitim KJHLS juga disambut oleh SekdakabLamsel, Thamrin, S.Sos, Kadiskominfo, Sefri Masdian, S.Sos, Staf ahli bidang keuangan, Akar Wibowo, SH. Kemudian Kadis PU Lamsel, Syahroni, MM, dan Kepala BPBD Lamsel, Darmawan,MM.

(rahman)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!