Flash News2020-10-23 16:42:54

Dinkes: 13 tenaga kesehatan di Bandarlampung positif COVID-19

( words)

Dinkes: 13 tenaga kesehatan di Bandarlampung positif COVID-19

WARTA LENSA INDONESIA (Bandarlampung, 23/10/2020) - Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung mengatakan bahwa dari 50 orang yang terpapar virus corona hari ini 13 diantaranya merupakan tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli di Bandarlampung, Jumat, mengatakan 13 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut didapatkan dari dua rumah sakit di kota setempat.

"Sepuluh tenaga kesehatan berasal dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) dan tiga lainnya dari RS Pertamina Bintang Amin," kata dia.

Ia mengatakan bahwa 13 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19 didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) kasus sebelumnya.

"Ini hasil tracing. Saat ini mereka sedang isolasi mandiri," kata dia.

Kemudian, Kadinkes tersebut juga mengungkapkan bahwa dari 50 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 hari banyak di dari klaster perkantoran.

"Meski ada 13 tenaga kesehatan yang positif tapi kasus COVID-19 hari ini banyak kami dapatkan dari penelusuran klaster perkantoran," kata dia

Hingga kini kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kota Bandarlampung mencapai 662 orang dengan pasien yang telah nyatakan sembuh atau selesai isolasi berjumlah 410 orang.

Sedangkan, untuk kasus kematian akibat terpapar virus corona hingga kini berjumlah 35 orang.

(antara)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!