Pilkada 20202020-03-31 11:30:05

#dirumahsaja, Fritz Gelar Loma Edukasi ‘Metro Kita’

( words)

#dirumahsaja, Fritz Gelar Loma Edukasi ‘Metro Kita’

Metro (30/03/2020) - Wujudkan rasa peduli terhadap virus covid-19, pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir lakukan banyak perlombaan untuk mengedukasi warga serta meingisi waktu masyarakat semasa stay at home  beberapa minggu kedepan.

Menurutnya produktif itu tidak hanya dari materi yang didapat.  Tapi dari karya yang dihasilkan.  “Syukur- syukur menang dapat juga materi dari hadiahnya,” ujar luluasn Jepang yang akrab disapa Mas Frans tersebut.

Fritz menjelaskan, dalam mengedukasi warga, tim yang disusunya mengelar sejumlah perlombaan.

"Ada beberapa perlombaan yang kita adakan, antara lain seperti lomba menggambar khusus anak sekolah, kemudian lomba foto dengan hashtag (#) Dirumahajja untuk umum serta lomba menulis artikel tentang wabah covid-19 dan wajah kota metro yang akan di muat pada website metrokita.id,"ucapnya saat ditemui di Metro Kita Center,kemarin.

Dirinya pun menambahkan bahwa untuk perlombaan menggambar akan berakhir di awal bulan april 2020. "Tutup tanggal 7 dan pengumuman nanti di tanggal 9 dan kita akan memanggil dewan juri yang profesional di bidang seni lukis untuk menentukan hasil karya anak yang memang layak menjadi pemenang,"lanjutnya.

Disamping itu dirinya juga menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat agar disela waktu libur anak sekolah yang di tentukan oleh pemerintah pusat agar dapat membimbing anak untuk belajar dirumah dan mendampingi anak agar tidak tertinggal mata pelajaran . "Mengingat anak sekolah semua sekarang diliburkan, agar semua orang tua dapat membimbing sang anak dengan kegiatan positif dan tidak lupa diabadikan melalui foto lalu mengikuti perlombaan yang kita adakan, dan juga tidak hanya anak yang bisa mengikuti lomba ini karena lomba ini juga di buka untuk umum,"imbuhnya.

Beliau juga menerangkan bahwa perlombaan yang berikutnya yaitu menulis artikel dibuka khusus untuk umum dengan harapan menambah kesibukan di waktu penat dirumah. "Lomba ini di adakan agar Lomba menulis untuk mahasiswa dan akademisi dapat meluapkan apa yang dirasakan dengan wabah virus yang melanda dan untuk menceritakan apa saja yang ada di kota metro saat ini,"terangnya.

Tak cukup sampai disitu, Mas Fran sapaan akrabnya mengatakan bahwa perlombaan ini tidak akan berakhir begitu saja karena masih ada lomba-lomba selanjutnya yang akan diadakan. "Tinggal tunggu nanti saat nya akan ada perlombaan yang lain supaya seluruh masyarakat dapat menunjukan kreatifitas dan kemampuan yang dimiliki,"pungkasnya.

Dan dikutip dari laman media sosial pribadi nya Mas Fritz mengtakan bahwa 'Di Rumah Aja Tetap Produktif'.

Kondisi pandemi sekarang ini masih sangat mengkhawatirkan. Himbauan untuk Work From Home (WFH) dan tidak meninggalkan rumah jika tidak perlu sekali merupakan langkah sederhana tapi sangat penting yang bisa dilakukan sebagian besar dari kita.

Namun tantangannya sekarang adalah bagaimana kita tetap bisa produktif dari rumah. Melalui rangkaian perlombaan ini diharapkan kita semua tetap semangat berkarya dan membawa manfaat untuk keluarga walau #dirumahaja. Dengan memanfaatkan media daring mari kita berkreasi.

Ayo tetap semangat berkarya! Kita buktikan kita bisa melalui ujian ini! Kita sebarkan giat positif dan lawan hoax negatif. Jangan lupa saling berbagi dengan sesama. Walau sedikit dan dalam keterbatasan. Tetap waspada tapi jangan panik. Jaga kebersihan dan kesehatan.

 

(DIAN)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!