Flash News2020-03-25 01:15:13

DPP PG Resmi Usung TEC Maju Pilkada Lamsel

( words)

DPP PG Resmi Usung TEC Maju Pilkada Lamsel

Kalianda (24/03/3030) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP PG), akhirnya menetapkan H. Tony Eka Candra (TEC) sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) yang diusung pada Pilkada Lampung Selatan (Lamsel) mendatang.

Penetapan TEC sebagai Bacabup dari partai berlambang pohon beringin itu tertuang, dalam Surat Tugas DPP PG. Nomor ST-19/DPP/GOLKAR/III/2020, tertanggal 20 Maret 2020 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodwejick F Paulus. Dalam surat tersebut, DPP Partai Golkar Resmi Menugaskan TEC Maju Pilkada Lamsel. Serta memberikan tugas yang tertuang dalam tiga poin.

Pertama : Membangun Komunikasi dengan Partai Politik lain dalam rangka kepentingan Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Lampung Selatan guna kemenangan Pasangan Calon yang ditetapkan Partai Golkar.

Kedua : Membangun Komunikasi dengan Calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan, untuk menentukan Pasangan Calon yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada serentak Tahun 2020.

Ketiga : Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai Golkar.

"Alhamdulillah,Partai Golkar telah  memberikan rekomendasi dalam bentuk Surat Tugas terkait Pilkada Lamsel,"kata TEC, kepada warta lensa Indonesia saat dihubungi melalui telepon WhatsApp nya malam ini (24/3). Sayangnya, politisi senior Partai Golkar ini enggan berkomentar lebih lanjut terkait surat tugas yg diterimanya tersebut. "Silahkan hubungi Bojes saja ya," pintanya mengakhiri pembicaraan,  kepada media ini.

Terpisah, Bojes, Tim Media Center TEC menambahkan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan partai politik (parpol) lain terkait kontestasi pilkada Lamsel. "Kita terus berkomunikasi. Dari awal pun, kami telah berkomunikasi dengan sejumlah partai,"jelas nya.

Sayangnya, saat dicecar soal parpol yang akan berkoalisi dengan PG pada pilkada Lamsel, laki-laki berkacamata ini enggan menjelaskannya. "Kita telah berkomunikasi dengan PKS, PAN, PKB, Perindo, Demokrat dan lainnya, "elak nya.  Ditanya, soal bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi TEC, Bojes juga masih belum mau menjelaskannya. "Semuanya masih dalam penjajakan. Yang jelas, yang sejalan dan yang terbaik," pungkasnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, H. Tony Eka Candra pada rillis yang disampaikan pada wartawan warta lensa Indonesia mengungkapkan, Surat Tugas diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional Ahmad Dolly Kurnia Tanjung pada hari Jumat, 20 Maret 2020 di Aula Rapat DPP Partai Golkar.

Kemudian terkait siapa sosok Bakal Calon Wakil Kepala Daerah yang akan mendampinginnya maju dalam Pilkada Lampung Selatan, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini menegaskan akan menyerahkan keputusan akhir kepada mekanisme Partai Golkar.

"Saya akan tunduk dan patuh kepada mekanisme partai Golkar serta tunduk dan Patuh kepada kebijakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi," pungkas TEC.


(Rls/A.Rahman)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!