Flash News2020-07-13 11:29:25

Gledah Kantor Bupati Lamsel, KPK Sita 3 Koper Berkas

( words)

Gledah Kantor Bupati Lamsel, KPK Sita 3 Koper Berkas

Kalianda (13/07/2020) - Tujuh orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Bupati Lampung Selatan (Lamsel), sekitar pukul 14.00 wib siang tadi.

Belum diketahui secara pasti dugaan perkara apa yang tengah ditangani lembaga anti rasuah itu, sehingga menggeledah kantor Bupati Lamsel. Namun berdasarkan penelusuran WARTA LENSA INDONESIA di lapangan, penggeledahan dilakukan terkait kasus tindak pidana korupsi (tipikor) yang menyeret Mantan Bupati Lamsel, Zainudin Hasan ke balik jeruji besi lembaga pemasyarakatan (Lapas) beberapa waktu lalu.

Dari pantauan ditempat, tujuh orang tim penyidik KPK itu, datang ke sekretariat Pemkab Lamsel dengan menaiki 3 unit mobil Toyota Inova warna hitam, sekitar pukul 14.00 wib. Setelah itu, para petugas dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolian Polres Lamsel dan Polsek Kalianda, langsung memeriksa sejumlah ruangan di sekretariat pemkab

Tidak lama kemudian, para petugas kemudian bergegas ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) setempat yang berjarak sekitar 300 meter dari kantor sekretariat Pemkab Lamsel.

Pemeriksaan di kantor PU-PR berlangsung sekitar 40 an menit, kemudian para penyidik KPK kembali mendatangi kantor sekretariat pemkab Lamsel, dan kembali menggeledah sejumlah ruangan sekitar pukul 15.00 wib.

Dari hasil penggeledahan yang berlangsung hingga pukul 17.30 wib itu, para penyidik.KPK berhasil menyita sejumlah berkas yang di bawa dalam 3 buah koper berukuran sedang berwarna biru muda.

Namun sayangnya para penyidik KPK tampak enggan memberikan komentar terkait penggeledahan di kantor Bupati Lamsel dan Dinas PU-PR tersebut. Usai melakukan penggeledahan, para penyidik  langsung bergegas menaiki kendaraan tanpa sepatah katapun yang terlontar.

Sementara, Sekdakab Lamsel, Thamrin, S.Sos yang saat itu berada di Sekretariat Pemkab Lamsel kepada wartawan mengaku tidak mengetahui secara pasti terkait dengan dugaan kasus apa, para penyidik KPK melakukan penggeledahan di Sekretariat Pemkab Lamsel. “Saya memang sedang berada di ruangan saat KPK datang. Tapi itu saat mereka berpamitan pulang,”kata Thamrin.

Sayangnya, Thamrin yang juga mantan Sekretaris KPU Lamsel itu juga enggan berkomentar banyak terkait penggeledahan oleh KPK tersebut. “Kurang tau persoalan apa. Tapi, tidak ada kaitan dengan penyaluran dana covid-19 kok,”kata Sekdakab menjawab pertanyaan wartawan.

(Teguh Handika/Abdurrahman)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!