Advetorial2020-05-05 13:51:07

Gugus Tugas Provinsi Back Up Penuh Tim Gugus Tugas Kota Bandar Lampung

( words)

Gugus Tugas Provinsi Back Up Penuh Tim Gugus Tugas Kota Bandar Lampung

Bandarlampung (05/05/2020) - WakilGubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menegaskan bahwa Tim GugusTugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung berkomitmen untuk memback up penuh Tim GugusTugas Kota Bandar Lampung dalam penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung yang kini masuk Zona Merah. “Untuk itu diperlukan peningkatan penanganan dan pencegahan penyebaran.Oleh karenaitu, Tim Gugus Tugas Provinsi berkomitmen untuk memback up penuh Tim GugusTugas Kota Bandarlampung,” ujar Wagub saat menyampaikan perkembangan update data Covid-19 Provinsi Lampung, di Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19, Balai Keratun, Bandar Lampung, Selasa (5/5/2020).

Menurut Wagub, pihak Provinsi telah melakukan rapat bersama dengan Tim GugusTugas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

Hal ini mengingat beberapa waktu lalu kota Bandar Lampung telah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19. Sementara itu, terkait data terbaru pada 5 Mei 2020, Wagub Nunik menyampaikan bahwa jumlah ODP sebanyak 3.247 orang (dipantau 499 orang, selesai dipantau 2.747 orang, dan meninggal dunia 1 orang). Kemudian jumlah PDP sebanyak 82 orang (dirawat/isolasi 16 orang, sembuh 53 orang, dan meninggal dunia 13 orang). Dan jumlah positif Covid-19 sebanyak 55 orang (dirawat 33 orang, sembuh 17 orang, dan meninggal dunia 5 orang).

Pada bagian lain, Wagub Nunik juga menyampaikan bahwa pada hari ini juga telah disalurkan bantuan dari Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung melalui peran serta organisasi SKIn (Suzuki Katana Jimny Indonesia) Pengda Lampung untuk membagikan 400 buah masker dan 200 buah hand sanitizer kepada masyarakat di Kota Bandar Lampung dengan lokasi di pertigaan Lungsir.

Wagub Nunik mengimbau kepada masyarakat Lampung untuk tetap menerapkan protocol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan serta menjadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah selama Ramadhan.

 

(*)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!