Flash News2020-11-19 13:45:46

Hampir Setahun Tower Internet Pekon Di Bangun Dengan Dana Desa Belum Di Perbaiki

( words)

Hampir Setahun Tower Internet Pekon Di Bangun Dengan Dana Desa Belum Di Perbaiki

WARTA LENSA INDONESIA (Pringsewu, 19/11/2020) - Sejumlah tower Internet yang berada di Pekon Purwodadi Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, sudah hampir setahun rusak dan nyaris ambruk namun belum juga di perbaiki oleh pihak terkait.

Saat diabadikan oleh Warta Lensa Indonesia, kondisi tower Internet Pekon yang Ambruk tampak sudah sangat parah dan hampir ditumbuhi semak bnelukar pada bagian pondasi dan sekitarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, tower Internet /Desa Pekon tersebut di bangun menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2019 kurang lebih Rp.58.000.000,00. 

Menelusuri lebih jauh mengenai kerusakan fasilitas umum tersebut, Mantan Kepala Pekon Purwodadi menerangkan jika kerusakan disebabkan angin puting beliung.

Meski demikian, saat tim terus menggali ke beberapa pihak terkait, diketahui jika tidak ada laporan mengenai adanya angin puting beliung yang menyebabkan kerusakan yang terjadi.  Keterangan tersebut diperkuat BPBD Kabupaten Pringsewu, yang secara detil juga belum tau kalau di Tanggal dan Bulan itu ada angin puting beliung.

Sementara itu, Inspektorat Kabupaten Pringsewu melalui Irban II akan berkoordinasi kembali akan mengecek informasi ini dan infektorat Kabupaten Pringsewu juga berterimakasih atas informasi ini,akan kita telusuri informasi ini..kata irban II Inspektorat Kabupaten Pringsewu (16/11/2020).


(cikhan)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!