Flash News2020-11-19 13:06:50

Kantor KPU dan dan Inspektorat Provinsi 'Lockdown', Covid-19 di Lampung Mengkhawatirkan?

( words)

Kantor KPU dan dan Inspektorat Provinsi 'Lockdown', Covid-19 di Lampung Mengkhawatirkan?

WARTA LENSA INDONESIA (Bandarlampung, 19/11/2020) - Jumlah dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung makin mengkhawatirkan.  Bahkan, Kamis (19/11/2020) diketahui, Kantor Inspketorat Provinsi Lampung dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung terpaksa ditutup sementara dan menerapkan work from home (WFH) bagi seluruh karyawannya.

Hal tersebut lantaran, tiga staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan delapan karyawan Inspektorat Provinsi, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Seperti diakui Sekretaris KPU Lampung Gunawan Riadi, siang tadi.  Pihaknya membenarkan terdapat tiga orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di bagian program.

"Riwayat perjalanan mereka tidak ada dari luar daerah.  Namun, setelah tiga staf dinyatakan positif covid-19, kami langsung mengambil langkah lockdown atau menutup kantor sampai Minggu, 22 November 2020," ujar Gunawan Riyadi.

Sementara itu, kondisi lockdown juga diterapkan di Kantor Inspektorat Provinsi Lampung.  Kepala Inspektur Provinsi Lampung, Adi Erlansyah, sepertidikutip dari halaman berita antara, menyatakan benar jika ada beberapa pegawainya terpapar covid-19.

Adi erlansyah menegaskan saat ini pegawai tersebut melakukan isolasi dan dilakukan penanganan lebih lanjut agar bisa segera sembuh dari virus tersebut. Ia juga mengatakan saat ini kantornya di kosongkan dan para pegawainya diminta untuk bekerja dari rumah atau work frome home (WFH).

"Iya benar, ada beberapa yang positif covid. Mulai hari ini sampai minggu, selama 4 hari, kantor dikosongkan. Pegawainya sementara WFH," ujarnya.

Kemudian ia menceritakan pada hari selasa kemarin ada 1 orang pegawainya yang terkonfirmasi covid-19 setelah dilakukan tes kesehatan. Kemudian pada Rabu sore bertambah lagi 7 orang pegawainya yang terkonfirmasi covid-19.

Ia juga menceritakan pegawainya yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut karena melakukan tugas pengawasan kekantor-kantor di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung maupun Kabupaten/Kota.

"Kita melakukan tracing juga secara bertahap. Untuk sementara ini personil yang sedang bertugas di Kabupaten/Kota kami tarik dulu," kata Pjs Bupati Lampung Tengah ini.


(wali)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!