Kriminal2020-12-13 07:13:00

Kapolda Lampung Bersama Polrest Lampung Selatan Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba

( words)

Kapolda Lampung Bersama Polrest Lampung Selatan Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba

WARTA LENSA INDONESIA (Kalianda, 07/12/2020) - Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto bersama jajaran Polres Lampung Selatan dan Forkopinda Lampung Selatan, memusnahan ratusan kilo barang bukti narkoba dari berbagai jenis di Kantor Mapolres Lampung Selatan baru, Senin (7/12/2020) siang. Pemusnahan ratusan kilo narkoba ini, didapat dari hasil tangkapan Polres Lampung Selatan sejak Juli-November 2020.

Dikutip dari lampungpro.com, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan, setidaknya dalam pemusnahan ratusan kilo narkoba hasil tangkapan jajaran Polres Lampung Selatan ini terdiri dari 364 Kg Ganja kering, sabu-sabu seberat 93,6 Kg, ekstasi sebanyak 14.472 butir, dan 300 butir Erimin-5. Ada pun pemusnahannya dengan ra dibakar dan dikubur di dalam tanah disekitaran Mapolres Lampung Selatan.

"Untuk barang bukti sabu-sabu, ekstasi dan Erimin-5 dimusnahkan dengan cara memasukkan ke dalam air lalu dikubur di tanah. Sedangkan untuk barang bukti ganja dengan cara dibakar. Hal inilah yang membuat asap mengebul menyelimuti Mapolres Lampung Selatan," kata Irjen Purwadi Arianto.

Meskipun jajaran Polres Lampung Selatan masih menumpang berkantor di GOR Way Handak, namun tidak menyurutkan dalam hal kinerja yang dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ungkap kasus yang dilaksanakan oleh Kapolres Lampung Selatan dan jajarannya. Sehingga Kapolda Lampung turur memberikan apresiasi aparat yang bertugas di Polres Lampung Selatan.

"Sejak Polres Lampung Selatan terbakar, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghibahkan lahan 2,4 Hektare. Kemudian kepolisian dari Mabes Polri, langsung membangun Mapolres ini dengan sumbangan dana untuk membangun gedungnya," ujar Purwadi Arianto.

Dengan dibangunnya Gedung Mapolres Lampung Selatan yang baru ini, diharapkan polisi bisa mendekatkan dan melayani masayakat. Kemudian seluruh pelayanan Mapolres Lampung Selatan juga sudah berpindah dari yang sebelumnya di gedung GOR Way Handak, saat ini sudah berpindah di gedung baru.

(wali/pro)  (foto: ist)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!