Flash News2020-07-13 12:01:22

KPK Geledah Kantor Bupati Lamsel, Jubir KPK: "Tindaklanjut Kasus Sebelumnya"

( words)

KPK Geledah Kantor Bupati Lamsel, Jubir KPK: "Tindaklanjut Kasus Sebelumnya"

WARTA LENSA INDONESIA (Kalianda) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri membenarkan adanya giat penggeledahan di Kantor Bupati Lampung Selatan (Lamsel) dan Dinas PUPR, Senin (13/07/2020) siang tadi.  Penggeledahan itu sendiri merupakan tindaklanjut atas kasus suap proyek infrastruktur, yang melibatkan bupati sebelumnya.

"Kami informasikan bahwa saat ini KPK sedang melakukan penyidikan terkait pengembangan perkara dugaan suap yang berhubungan dengan proyek-proyek infrastruktur di Lampung Selatan.  Sebelumnya KPK telah pula menetapkan beberapa orang sebagai tersangka dan perkaranya telah berkuatan hukum tetap salah satunya Zainudin Hasan," ujar Juru Bicara KPK, Ali Fikri, pada Harian Pilar, Senin (13/7).

Menurutnya, Tim penyidik KPK sedang melakukan pengumpulan alat bukti dengan melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di Lamsel antara lain kantor Bupati Lampung Selatan dan kantor dinas PUPR Lamsel.

"Barang yang sudah diamankan antara lain dokumen-dokumen yang berhubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi yang sedang dilakukan penyidikan saat ini dan akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan ijin dari Dewas KPK," terangnya.

Menurut Ali, KPK saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka karena sebagaimana telah disampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan.

"Perkembangan berikutnya nanti akan kami sampaikan kepada masyarakat dan rekan-rekam media," pungkasnya.

(rilis/wali)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!