Flash News2020-02-05 12:26:09

Mendagri: Dana BOS Langsung di Transfer ke Kepsek

( words)

Mendagri: Dana BOS Langsung di Transfer ke Kepsek

Jakarta (05/02/2020) – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berencana mengubah mekanisme transfer alokasi dana desa dan dana Bantuan Operasional Sekolah atau dana BOS yang saat ini ditransfer oleh pemerintah pusat ke kas pemerintah daerah.

Tito menyatakan nantinya dana itu akan ditransfer oleh pemerintah pusat secara langsung ke rekening kas desa dan rekening kepala sekolah masing-masing yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kemudian masalah dana desa dan dana bantuan operasional sekolah yang ada rencana dari Kemenkeu untuk didrop ke langsung ke Kades dan Kepsek," ujar Tito Karnavian usai bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (5/2).

Dikutip dari situs berita , CNN Indonesia ,Tito menegaskan rencana itu bertujuan untuk memotong rantai birokrasi transfer kedua dana tersebut di daerah.

"Prinsipnya sebetulnya positif yaitu ingin memotong birokrasi, jangan sampai selama ini dana desa itu adanya di Kabupaten dari Kabupaten baru kemudian ke desa," kata Tito.



(CNN Indonesia)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!