Flash News2020-10-27 15:13:59

Pjs Bupati Lampung Tengah Positif Covid-19

( words)

Pjs Bupati Lampung Tengah Positif Covid-19

WARTA LENSA INDONESIA (Bandarlampung, 27/10/2020) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengumumkan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah Ady Erlansyah, terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) sejak Sabtu (24/10/2020) lalu dan saat ini dalam kondisi stabil.  Kini pria yang juga menjabat Kepala Inspektur Provinsi Lampung ini, mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung.

"Iya benar beliau terkonfirmasi positif Covid-19, tapi alhamdulillah kondisinya sangat stabil. Sehingga tidak memerlukan oksigen alat bantu pernapasan atau ventilator. Kemudian pasien ini, sudah kami rilis di penambahan pada Minggu kemarin," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana dalam keterangannya,  Selasa (27/10/2020).

Kondisi Ady Erlansyah, lanjutnya, saat ini dalam keadaan baik, sehat, dan tidak ada keluhan apapun. Namun untuk menjaga agar bisa dipantau maksimal, maka yang bersangkutan meminta untuk dilakukan perawatan di rumah sakit. Hingga kini belum diketahui secara pasti, Ady Erlansyah tertular Covid-19 dari siapa.

Dikatakan Reihana, Dinas Kesehatan bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, sudah melalukan tracing terhadap kurang lebih 50 orang yang pernah kontak dengan Ady Erlansyah. Termasuk istri juga sudah dilakukan tracing, dengan hasil semuanya negatif.

Meski demikian, Reihana menegaskan jika Adi Erlansyah merupakan orang yang sangat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19. Meskipun begitu sebagai seorang pejabat publik, Adi Erlansyah kemungkinan banyak berkontak erat dengan masyarakat. Kemungkinan juga saat makan dan membuka masker saat itu terjadi penularan.

"Beliau tidak pergi keluar Lampung, setau saya beliau menjalankan tugas sebagai Pjs. Saat ini sedang dirawat dirumah sakit, sebenarnya bisa di isolasi mandiri tapi beliau minta untuk dirawat agar dibisa dipantau. Kemudian ada 50 orang kita tracing. Alhamdulillah belum ada yang positif, istrinya juga tidak positif," pungkas Reihana.

(kiki/wali)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!