Flash News2020-03-21 12:33:09

PlT Bupati Pimpin Langsung Rakor Covid 19 Lampung Selatan

( words)

PlT Bupati Pimpin Langsung Rakor Covid 19 Lampung Selatan

Kalianda (21/03/2020) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor), gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19,  Sabtu(21/3/2020).

Dalam pemaparannya Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, Drs. M. Darmawan MM mengatakan, langkah pencegahan serta antisipasi serius telah dilakukan Tim Gugus Tugas, guna mengantisipasi  Covid 19.

“Saat ini ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) menjadi perhatiaanya, dalam menunjang pekerjaan tim di lapangan, seperti masker, sarung tangan, maupun cairan pembersih tangan atau hand sanitizer  yang sangat dibutuhkan pihaknya untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di lapangan," ujar Darmawan.

Ditempat yang sama juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, dr. Jimmy Baggas Hutapea, menjelaskan sampai saat ini belum ada warga yang terjangkit positif Covid-19.  Meski demikian ia mengakui ada 277 orang dalam pemantauan (ODP).

“Semua merupakan TKI, TKW, atau orang yang baru kembali dari umrah maupun orang yang baru pulang dari negara terjangkit," jelas Kadiskes Lamsel itu.

Dalam paparannya, Jimmy mengatakan  dari 277 ODP, 218 diantaranya telah dinyatakan negative.  Dan 59 orang masih dalam waktu pemantauan.

“Dapat saya laporkan, sampai sat ini di Lampung Selatan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) tidak ada.  Apalagi yang positif,” ungkapnya.

Sementara arahan Nanang, meminta segera dikoordinasikan, baik persoalan kelengkapan alat medis maupun lainnya, mengingat dirinya tak ingin kecolongan, ada warganya yang terpapar virus Corona.

“Semua harus bergotong royong untuk pencegahannya, di harapkan para pelaku usaha untuk berperan serta mengatasi segala kekurangan permasalahan ini," pungkas Nanang.

 

(IWAN/kmf)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!