Flash News2020-03-20 12:30:48

Rumah Sakit Bandar Negara Husada Jadi Rumah Sakit Pusat Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung

( words)

Rumah Sakit Bandar Negara Husada Jadi Rumah Sakit Pusat Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung

Bandar Lampung (20/03/2020) - Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan perhatian serius dari semua pihak untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Hal tersebut menjadi pembahasan utama dalam Rapat Kesiapsiagaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (20/3/2020).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, mengatakan Pemprov Lampung akan menyiapkan Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) sebagai rumah sakit pusat penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, di Provinsi Lampung sendiri juga telah menyiapkan rumah sakit utama dalam penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), RSUD Bob Bazar Kalianda dan RSUD Jendral Ahmad Yani Kota Metro.

"Kemarin sudah saya panggil Direktur RSBNH beserta jajarannya dan siap untuk menjadi pusat penanganan Covid-19. Apa saja yang masih kurang peralatannya nanti diajukan, anggarannya juga sudah kami minta untuk dibuatkan," ujar Reihana.

Reihana menyebutkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga akan melakukan pelatihan bagi seluruh petugas kesehatan rumah sakit di Provinsi Lampung sebagai petugas ruang isolasi.

"Jadi mereka tidak takut lagi jika ada pasien karena semua pasien ditampung ke RSUDAM karena mereka belum terlatih untuk perawat ruang isolasi. Pelatihan ini agar mereka tahu tata cara yang benar untuk melatih ruang isolasi," katanya.

 

(KIKI/rilis)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!