Flash News2020-04-20 04:24:30

Sambut Ramadhan, MKC Gelar Hafalan Surah Pendek dan Pantun Melalui Darling

( words)

Sambut Ramadhan, MKC Gelar Hafalan Surah Pendek dan Pantun Melalui Darling

Metro  (20/04/2020) - Metro Kita Center (MKC) kembali lakukan perlombaan daring demi mendorong kreatifitas anak dalam pandemi wabah virus COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan pendiri MKC Fritz Akhmad Nuzir, menurutnya perlombaan kali ini berbeda dengan yang sudah dilakukan. "Kali ini kita adakan dua jenis perlombaan yaitu lomba pantun dan lomba menghafal surat pendek Al-Quran,"ucapnya.

Bakal calon wakil walikota ini juga menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan daring ini selain mengisi waktu dan memunculkan kreatifitas juga sebagai bentuk kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan. "Sebentar lagi bulan Ramadhan, semoga dengan perlombaan kali ini anak-anak di rumah bisa semakin khusyuk menyambut bulan suci ini," sambungnya saat ditemui di MKC, Kamis (16/04) malam.

Di tempat yang sama, Ketua panitia perlombaan Meiwan Fathoni menjelaskan kriteria perlombaan, "Kalau menghafal surat pendek Al-Quran ada tiga kategori seperti kategori TK, SD kelas 1-3 dan SD kelas 4-6 dan lomba pantun itu untuk umum saja," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa perbedaan kategori untuk lomba menghafal surat pendek Al-Quran. "Bener ada tiga kategori karena disesuakan dengan umur peserta dan surat pun dipilih panitia sesuai dengan umur. Semakin besar umurnya maka semakin panjang suratnya," imbuhnya.

Disamping itu, dirinya juga menjelaskan bahwa peserta lomba akan dimanjakan dengan hadiah-hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh panitia. "Hadiahnya ada uang tunai, sertifikat perlombaan dan hand sanitizer," paparnya.

(*)

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!