Flash News2020-06-23 19:20:32

Terus Bergulir, KJHLS Kembali Sosialisasi Fase New Normal diTK Pelita Bangsa

( words)

Terus Bergulir, KJHLS Kembali Sosialisasi Fase New Normal diTK Pelita Bangsa

Lampung Selatan (23/06/2020) -  warta lensa Indonesia –Sosialisasi penerapan fase new normal oleh komunitas jurnalis harian Lampung Selatan (KJHLS), terus bergulir.

Setelah sebelumnya, melaksanakan sosialisasi di SMPN 1 Sragi, (13/6) lalu, dan melakukan sosialisasi di Yayasan Pendidikan Islam (YAPI), Madrasah Aliyah ( MA), El - NurEl-Kasysyaf (18/6) lalu, siang tadi (23/6), KJHLS kembali menggelar sosialisasi di Taman Kanak-Kanak (TK) Pelita Bangsa yang berada d Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel).

Tidak kurang dari 10 siswa dan 5 tenaga pendidik (tendik) yang mengikuti sosialisasi fase new normal yang di mentori oleh KJHLS.

Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan oleh tim KJHLS. Agak sedikit berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, tim KJHLS memuai sosialisasi dengan memperkenalkan virus Corona, cara penyebarannya. Hingga bagaimana upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sosialisasi penerapan fase new normal itu juga, tim dari Kjhls, memberikan materi dengan cara memberikan simulasi mewarnai virus corona. Termasuk praktik cuci tangan yang baik dan benar untuk mencegah virus Corona.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Kami berharap, dengan sosialisasi penerapan fase new normal, para siswa dan tenaga pendidik dapat menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan, rumah dan sekolah,”ungkap Kepala TK Pelita Bangsa,Yulita Dari, S.Pd, usai sosialisasi.

Dijelaskan juga, pihaknya siap menerapkan dan menyiapkan sarana dan prasarana dalam melaksanakan fase new normal dilingkungan sekolah.

“Insya Allah, kami siap menerapkan fase new normal dengan menerapkan protokol kesehatan di sekolah ini,”ujar nya.

Ditempat yang sama, Ketua KJHLS, Ma'i, S.Pd enjelaskan, pihak nya siap melaksanakan sosialisasi fase new normal di lingkungan sekolah, pada 17 kecamatan di Lamsel. “Kami butuh dukungan dan kerjsama dari pihak-pihak terkait dalam melakukan sosialisasi ini dilingkungan sekolah. Mengingat, pendidikan merupakan salah satu sektor yang terpenting dalam mencegah penyebaran virus Corona dan proses belajar mengajar dapat terus berlangsung untuk mencerdaskan anak bangsa,”papar nya.

Ma'i juga menyampaikan rasa terimakasih nya kepada pihak sekolah yang telah menyambut baik kegiatan sosialisasi fase new normal dilingkungan sekolah. Selama kegiatan berlangsung. “Alhamdulillah, selama ini sambutan dari pihak sekolah sangat baik dan kami bisa mensosialisasikan fase new normal di sekolah. Baik kepada siswa didik maupun kepada tenaga pengajar,”pungkas Ma'i

Kegiatan sosialisasi fase new normal di TK Pelita Bangsa, ditutup dengan penyerahan piagam duta covid ditingkat pelajar yang langsung diserahkan kepada siswa peserta sosialisasi. (*)

( Abdurrahaman )

 

Leave a Reply

Post Comment ⇾

Sign Up for Our Newsletter

Subscribe now to get notified about exclusive offers
from The .... every week!